Rabu, 10 Agustus 2016

Program GUI Untuk Menampilkan Inputan Pada Java Netbeans

  Halo semua, pada postingan kali ini masih tentang gui gan, yaitu membuat program untuk menampilkan inputan dari pengguna. Baca juga program yang buat sebelumnya yaitu Program GUI Membuat Menu Login Sederhana Pada Java Netbeans. Oke mungkin kita langsung ke programnya saja yah, berikut tampilan desain awalnya :

Nah seperti biasa ganti nama variabel semuanya untuk mempermudah kita mengingat hehehehe. Lalu saya inginnya ketika klik tombol Cetak akan mencetak ke kotak kosong disebelahnya. Lalu seperti apa caranya ?? nah pada JButton Cetak saya beri event handling yang mana bila di klik akan otomatis memproses . Tapi sebelumnya harus ada source code proses didalamnya , berikut ini codenya .
Nah kotak kosong putih itu merupakan Textarea saya beri nama variabelnya tampil, jadi agar bisa tercetak di kotak tersebut kita tulis dulu variabelnya didalam JButton Cetak. Lalu append itu apa?? append itu saya anggap sama dengan settext yang fungsinya agar bisa menampilkan sebuah inputan. Lalu inputan yang mana yang di ambil ?? inputan yang diambil ialah inputan yang ada di textfield tersebut dengan cara di gettext. Nah hasilnya akan seperti ini nih :
Bagaimana ?? mudah bukan ?? dan satu lagi di append kalau tidak diberi \n tidak akan mencetak ke baris bawahnya tapi malah tercetak di sebelahnya, maka dari itu di beri \n. Oke sekian postingan yang ini, kurang lebihnya silahkan di modifikasi sendiri hehehhehe.
Semoga bermanfaat.





0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it