Senin, 18 Juli 2016

Konsep Inheritance Bab 2

  Masih mau bahas tentang konsep "inheritance" ini kawan. Tapi kali ini saya akan membahas konsep yang kedua, yang pertama kalian bisa baca yang ini - Konspe Inheritance Bab 1-  . Nah untuk yang kedua , apa yang akan kita bahas??? Konsep Inheritance itu sebenarnya ada 2 macam yaitu "Single inheritance" dan "Multilevel inheritance". Untuk single inheritance pengaksesan itu dari Subclass lalu bercabang ke subclass 1 , ke subclass 2 dan seterusnya. Jadi Superclass mewariskan apa yang dimilikinya ke setiap Subclass. Seperti berikut ini bagannya :

Sedangkan "Multilevel inheritance", Superclass membuat subclass 1 lalu dari subclass 1 turun ke subclass 2 dan seterusnya. Berbeda dengan "Single inheritance", konsep "Multilevel ini Superclass hanya membuat turunan 1 ke subclass lalu subclass turun lagi ke subclass 2. Pewarisan saling terhubung antara Superclass dan Subclass. Jadi kelas yang turun sudah memiliki pewarisan dari tiap kelas yang  mewariskan termasuk Superclass. Berikut ini kalau bingung contoh bagannya :


Jadi pada "Multilevel inheritance", pada Subclass 3 itu sudah mewarisi apa yang dipunya Superclass, Subclass 1 dan Subclass 2.
     numpang share yang ini -Ngutak Atik C++ Yuk- , Suwon
Bagaiamana ?? Sudah jelaskan mengenai konsep inheritance. Jadi konsep tersebut memudahkan kita untuk mengakses antar kelas dalam java. Saya sendiri lebih sering menggunakan "Multilevel inheritance" , karena lebih mudah dan pewarisannya sudah mencakup semua kelas.
Semoga bermanfaat. 

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it