Rabu, 06 April 2016

Tips Untuk MeRecovery Harddisk Yang Rusak Tidak Terdeteksi

 Wahh mumpung masih hangat - hangatnya nih, masih pagi juga. Kali ini saya ingin mempostingkan tentang tips merecovery harddisk yang rusak dan tidak terdeteksi. Masalah ini mungkin sangat sering kita ketahui. Harddisk adalah komponen yang paling penting dalam sebuah komputer maupun Laptop. Kenapa penting, karena file sistem kita (sistem operasi maksudnya) ada pada harddisk, selain itu file file penting kita yang lain seperti foto, file kantor pastinya ada di harddisk, kalau harddisknya rusak atau kena bad sector hilang semua jadinya kan. Apalagi jika kita pergi ketempat merecovery data wahh mahal loh biayanya sumpah, ilmu ini mahal banget loh. Jadi jangan sampai harddisk kita rusak yah. Berikut tips yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan :


1.  Coba gunakan harddisk tersebut yang rusak itu ke komputer lain, apakah terdeteksi??  jika terdeteksi kita bisa menyelamatkan datanya.

2. Harddisk rusak atau kena bad sector itu belum ada obatnya loh yah. Jadi jika sudah rusak atau piringan harddisk itu sudah tergores jangan harap bisa dipakai lagi.

3. Lanjutan dari tips no. 1 . Maka langkah selanjutnya kalian coba cari cari di google software gratis untuk merecovery data . Banyak kok softwarenya kalian tinggal pilih pilih. misalnya saja Handy recovery, dan masih banyak yang lainnya.


4. Jika cara 1 dan cara 3 sudah kalian coba dan berhasil, maka yang kalian butuhkan adalah komputer untuk melihat data pada harddisk yang rusak itu. Pastikan kalian mengetahui jenis kabel yang dipakai , kabel Sata ata Ata. Kalau komputer saya pakai kabel besar yaitu ata, tapi ada juga slot buat kabel kecil.



Setelah kalian mengikuti intruksi diatas jangan lupa berdo'a, jika tidak berhasil cara terakhir adalah beli baru hehehhehe. Selamat mencoba


0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it