Kamis, 21 Juli 2016

Mengenal Lebih Jauh Bahasa Pemograman C++

  Pada postingan kali ini saya akan membahas lebih sedikit kedalam lagi tentang Pemograman "C++". Bahasa C++ merupakan bahasa yang unik menurut saya, karena ketika kita menginputkan sebuah data itu berbeda dari bahasa Java yang saya pelajari saat ini (maklum kan masih pemula, bisa dikit langsung woww hehehe) .Susunannya pun juga sama sih dengan bahasa Java yaitu ada input, proses dan output (seperti sistem I/O hahha) . Susunan bahasa C++ itu terdiri dari dari atas ke bawah yah, yaitu File header dan main (fungsi).
File header harus ada supaya "cout" bisa dijalankan. Jika file header dihilangkan saya jamin output tidak bisa dicetak. Sedangkan "main" merupakan program utama yang dimana didalamnya kita bisa melakukan inputan dan outputan (statemen bahasa kerennya katanya C++), diapit oleh kurung kurawal { } dan didalam itu kita bisa memasukkan statemen yang ingin kita buat. Berikut ini contohnya biar jelas :

Nah contoh potongan program diatas merupakan penulisan yang benar pada bahasa C++. "Cout" merupakan perintah untuk mencetak , sedangkan "Cin" merupakan perintah untuk memasukkan sebuah inputan. Berbeda bukan dengan bahasa Java yang menggunakan inputan Scanner dan JOptionPane. Lebih simpel di C++ menurut saya, karena hanya menggunakan perintah "cin" sudah cukup hehehhe. Berikut hasilnya ketika dirunning :

Nah cukup jelas kan postingan saya diatas, kuncinya supaya paham yaitu "belajar". Baca juga loh ya yang ini -Ngutak Atik Bahasa C++ Yuk-  .
Oke semoga bermanfaat.




0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it