Sabtu, 16 Juli 2016

Hak Akses Untuk Atribut Dan Method Pada Kelas Dalam Java

  Halloo guys,,malam mingguan masih ngeblog aja,,pasti J#mbl# yah??? saya jawab aja , iya saya j#mbl# hehehheeh. Oke ga usah dibahas hehehhe, yah kali ini saya ingin postingin artikel nih tentang java yaitu hak akses pada java. Dalam Class java (penulisan kelas itu class) terdapat macam - macam hak akses supaya pada class main maupun class turunannya (anak kelas, itu akan saya bahas dipostingan kelas turunan) bisa mengakses apa saja yang ingin diakses.
1. Private
 Kita tau bahwa "private" itu merupakan konsep enkapsulasi, sudah saya jelaskan dipostingan yang ini -Belajar Konsep Enkapsulasi Dan Constructor Pada Java-  ,Hak akses private membuat class turunan maupun main class tidak bisa mengakses walaupun masih dalam 1 package (paket).

2.  Public
 Sedangkan hak akses "public" saya rasa kebalikan dari "private", karena hak akses "public" class turunan maupun main classnya bisa mengakses class yang diberi hak akses "public".

                                     Gambar ini juga sama dengan hak akses "protected".

3. Protected
 Kata dosen saya sih ,hak akses "protected" itu untuk melindungi sebuah atribut atau method agar bisa diakses hanya oleh class turunannya. Tapi saya coba penggunaannya hampir sama dengan hak akses "public", beda penulisannya saja hehehhe.

Cukup jelas bukan penjelasan diatas, Jika berguna bisa dibaca juga postingan saya yang lain. Jika bermanfaat bantu share yaah. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it