Jumat, 21 Maret 2014

Cara Mengatasi Port USB yang Tidak Terdeteksi pada Laptop

ort USB tidak terdekteksi, mungkin membuat sebagian pengguna merasa kesal akan hal ini. Berulang kali menghubungkan port USB ke slot yang telah tersedia, bahkan slot yang pertama, kedua, dan ketika pada perangkat laptop Anda. Kemungkinan terjadi kerusakan, namun juga perlu pengecekan apakah mengalami kerusakan atau hanya kesalahan teknis yang sangat spele. Untuk melakukan proses pengecekan, cukup mudah. Berikut selengkapnya juga akan kami sajikan bagaimana cara mengatasi port USB yang tidak terdeteksi. Langsung saja.

Port USB Tidak Terdeteksi
Port USB Tidak Terdeteksi
Jika port USB tidak dapat mendeteksi seluruh perangkat yang telah dihubungkan, cobalah untuk melakukan beberapa langkah pengecekan. Pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan apakah hanya pada satu port USB yang tidak berfungsi atau semuanya. Kedua, setelah diketahui hanya satu atau semua port USB, maka jika memang seluruh port USB tidak berfungsi tidak lain adalah karena port USB di dalam pengaturan (setting) BIOS masih disable (tidak aktif). Untuk mengaktifkannya, caranya cukup mudah.

Cara Mengatasi Port USB yang Tidak Terdeteksi pada Laptop

  • Pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan me-restart laptop Anda.
  • Saat melakukan proses POST (Power On Selft Test), maka dengan segera tekan tombol “Del” pada keyboard. Ini dilakukan untuk menampilkan pengaturan BIOS.
  • Apabila sudah tertampil, maka masuk pada bagian Power Management.
  • Kemudian pilih “Enable”pada USB Port.
  • Selesai.
Dan yang perlu diperhatikan, apabila kasus yang Anda alami berbeda, yaitu hanya ada satu atau beberapa port USB yang tidak berfungsi dan yang lain masih ada yang berfungsi, maka kemungkinan disebabkan oleh adanya listrik statis pada perangkat laptop Anda sehingga port USB tidak bisa mendeteksi perangkat.Untuk mengatasi hal ini, matikan terlebih dahulu laptop Anda. Lalu cabut semua perangkat listrik yang terhubung dengan laptop. Diamkan sejenak, dan Anda dapat menghidupkan laptop Anda kembali.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it