Selasa, 11 Maret 2014

Apa itu Notebook, Netbook, Desktop, All-in-One , & Tablet PC

Apa sih perbedaan antara laptop, notebook, netbook, ultrabook, dan lainnya. Paling mudah membedakannya adalah dengan melihat karakter/ ciri-ciri dari masing-masing jenis. Definisi paling mudah untuk tiap-tiap jenis komputer tersebut adalah sebagai berikut:
Pilih Notebook, Netbook, Desktop PC, All-in-One PC, atau Tablet PC
Notebook: Komputer jinjing atau yang bisa dibawa bepergian dengan ukuran layar normalnya 12″ – 17″ dengan menggunakan prosesor yang diperuntukkan untuk notebook, ada juga yang menggunakan prosesor netbook. Standar komponen di notebook termasuk relatif berbeda tergantung ukuran layar terutama untuk komponen DVD Drive, Express Card, dll. Lihat pilihan Notebook.
Perbedaan Notebook dan
Contoh Notebook 15″
Beberapa tahun belakangan Ultrabook pun keluar meramaikan pasar laptop. Ultrabook ini mudahnya adalah notebook dengan desain lebih ramping, serta menggunakan prosesor khusus ultrabook yakni Ultra Low Voltage yang digagas oleh Intel sebagai produsen prosesor raksasa saat ini.
Perbedaan Ultrabook dan
Contoh Ultrabook
Belakangan mulai populer Ultrabook Touchscreen dan Ultrabook Hybrid.
Ultrabook Touchscreen
Ultrabook Touchscreen
Ultrabook Hybrid
Ultrabook Hybrid dari Lenovo Seri ThinkPad
Netbook: Pada dasarnya, netbook adalah bagian dari notebook sebagaimana juga Ultrabook. Namun saat ini relatif dibedakan dengan pengertian bahwa netbook adalah notebook dengan layar 10″ – 11.6″ menggunakan prosesor khusus untuk netbook. Biasanya hemat daya dengan performa tidak sebagus prosesor notebook. Lihat pilihan Netbook.
Perbedaan Netbook dan
Contoh Netbook
Desktop PC Tower: Komputer untuk diletakkan di meja, relatif susah untuk dipindah-tempatkan apalagi dibawa bepergian. Memiliki komponen CPU tower dengan komponen-komponen penting di dalamnya termasuk Motherboard, Processor, Hard Disk, RAM,Video dan Sound Card, dan komponen pelengkap lainnya. Komponen lainnya adalah monitor sebagai media output, serta keyboard dan mouse sebagai alat input.
Beli Komputer Desktop atau Laptop
Dekstop Tower
All-in-One Desktop PC: Menggabungkan CPU Tower dengan sagala komponen di dalamnya dengan monitor. Keyboard dan mouse masih dibutuhkan. Banyak tipe desktop ini yang sudah menggunakan layar Touchscreen sehingga mouse dan keyboard bisa saja tidak begitu dibutuhkan.
Panduan Membeli Komputer Desktop PC
All-in-One Computer
Tablet PC: Sebenarnya bukan barang baru di dunia komputer, bahkan dari sejak zaman Windows XP, teknologi ini sudah ada. Tablet PC mudahnya adalah komputer dalam satu device kompak, dengan layar touchscreen sehingga tidak diharuskan lagi untuk menggunakan mouse dan keyboard eksternal. Tablet PC mulai populer dan ‘memasyarakat’ (terjangkau) sejak keluarnya OS FREE dari Google yakni Android. Microsoft dengan Windows 8 pun mengikuti di belakangnya.
Pilih tablet atau laptop
Contoh Tablet Windows
Tablet Windows dengan Docking/ Keyboard Eksternal
Tablet Windows dengan Docking/ Keyboard Eksternal
Artikel ini adalah bagian dari panduan memilih jenis komputer untuk dibeli. Silahkan baca ulasan selanjutnya:
- Kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis komputer (Proses)
- Kisaran harga-harga tiap jenis komputer (Proses)

Sumber Artikel : http://panduanmembeli.com

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it