Jumat, 22 Juli 2016

Tipe Data Yang Ada Dalam Pemograman C++

 Masih ingin postingin pemograman C++ nih sob, gan, sist, hehehhe. Nah jika sebelumnya masih mempelajari yang dasar - dasar dari pemograman C++, sekarang agak lebih dalam lagi hehehhe (makin dalam makin mantap huahahah ngupil).
Baca juga yang sebelumnya :
-Mengenal Lebih Jauh Pemograman C++-

-Ngutak Atik Bahasa Pemograman C++ Yuk-

Untuk postingan kali ini saya akan membahas mengenai tipe data apa saja yang ada di pemograman C++. Tipe data dalam pemograman C++ hampir sama dengan Java yaitu tipe data String dan char, lalu ada tipe data bilangan bulat meliputi int (integer), short, dan long. Lalu ada tipe data bilangan real yang meliputi float dan double (Untuk tipe data yang lain mungkin masih ada lagi, itu menurut yang saya pelajari saja saat ini).
Untuk penulisan variabel dan tipe data masih sama dengan Java yaitu tipeData_variabel. Berikut contoh potongan kode untuk penulisan tipe data dan variabelnya :


Itu hanya pengulisan tipe data dan variabel sederhana hehehhe (ingat saya sendiri menggunakan Borland C++ yah, bukan Visual C++ loh heheh) .  Ketika kita menginputkan bilangan real (yaitu bilangan ada komanya) untuk bilangan bulat yaitu integer dan yang lainnya. Maka hasilnya seperti ini ketika dirunning :

  Hasilnya ialah angka tidak terbaca yang dibelakang koma, sedangkan Float dan Double terbaca karena memang itu adalah tipe datanya. Jadi seperti sob, cukup mudah dimengerti kan.
Ayo saya minta kunjungannya supaya saya semangat buat nulis tentang pemograman yang saya pelajari ke blog yang sederhana ini. 
Oke Semoga bermanfaat.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it