Senin, 28 Desember 2015

Cara Mudah Mencari Hexa Menggunakan 7 Segment

--Cara Mudah Membuat 15 Komplemen-- Cara ini mungkin semua pada tau yah. Jujur saja saya perlu waktu 1 minggu untuk dapat mencernanya hahhahha. Untuk mencari Hexanya (itu ada 8 angka biner, biner tau kan yang 001001 itu loh.) Bagaimana cara mengetahuinya>??? Kalian harus punya software MMLogic. Kenapa pakai software, karena kalo kita pake soder menyoder ntar ngabis - ngabisin tembaga hahahah, boros duit juga. Nah kembali lagi ke MMLogic, Caranya seperti ini :
 Caranya cukup simple, pastikan 7 segment dengan 8 input(tapi yang dipakai cuman 7).  sakelar itu berisi angka 0 untuk mati dan 1 untuk hidup.

Misalnya kita ingin mencari Kode Hexanya 2, kita lihat dari saklar yang ditekan yang mana lednya nyala berarti itu yang akan jadi biner, misalnya pada Led bentuk angka 6 saklar 1 = 0, saklar 2 = 1, saklar 3 = 1, saklar 4 = 1, saklar 5 = 1, saklar 6 = 1 ,saklar 7 = 1. Karena Hexa itu ada 8 biner, maka ditambah 0 didepannya jadi seperti ini 00111111. Lalu kita pergi ke asci-code untuk melihat kode apa yang terbentuk .
Seperti ini tampilan Ascii-Code.

Dan kode untuk Angka 6 tadi adalah 3F.
Membantu tidak??

Semoga bermanfaat.






0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it